Selasa, 29 Mei 2018

Beberapa Gejala Ambeien

Jika ketika ini Anda merasakan buang air besar berdarah, merasa tak nyaman pada wilayah anus laksana rasa gatal dan nyeri, maka dapat jadi tersebut sebagian dari ciri-ciri dan fenomena ambeien.

Memang lumayan mudah mengetahuinya dengan langsung memeriksakan diri ke dokter, tetapi tak terdapat salahnya andai Anda mengenali terlebih dahulu penyakit yang satu ini. Ambeien atau hemorrhoid ialah pelebaran pembuluh darah vena yang ada pada rektum dan anus.

Hal ini terjadi saat dinding pembuluh darah mengalami kekurangan sementara desakan pada wilayah tersebut meningkat. Pembuluh darah yang sudah melebar ingin rapuh dan bentuknya tak beraturan. Maka dari itu fenomena ambeien atau wasir yang utama ialah buang air besar disertai darah.

Ciri-ciri dan Gejala Ambeien Dalam

Pembuluh darah yang terpapar berada di unsur dalam liang rektum – anus yang letaknya lebih tinggi sampai-sampai tidak tampak dari luar, bahkan anda pun tak dapat merasakannya. Umumnya tidak terasa sakit, karena melulu ada tidak banyak saraf nyeri di sana.

Ketika telah ada pembuluh darah yang pecah sebab rapuh, maka pendarahan ialah satu-satunya fenomena yang dapat anda amati saat buang air besar. Ketika telah berukuran besar, maka wasir dapat menonjol terbit (prolaps) dan terasa mengganjal. Tingkat keparahan fenomena akan cocok dengan derajatnya.



Berikut fenomena ambeien dalam yang sering kali dirasakan:

  • BAB Berdarah. Jika Anda menyaksikan sejumlah kecil darah di atas kertas toilet sesudah buang air besar, atau menyaksikan darah di feses Anda, maka di antara penyebabnya ialah ambeien. Darah ini seringkali berwarna merah terang.
  • Prolaps. Dalam sejumlah kasus, wasir akan merasakan prolaps (menonjol terbit melewati liang anus), yang mewajibkan penderita mengurangi prolaps tersebut supaya kembali masuk. Namun pada etape awal, prolaps bakal masuk dengan sendirinya. Lebih lanjut diterangkan dalam derajat hemorrhoid. 
  • Gatal pada rektum. Rasa gatal baik pada rektum atau di anus unsur dalam ialah salah satu fenomena wasir yang sangat umum dan menjengkelkan. Di samping menggangu, situasi ini juga dapat berisiko mengakibatkan infeksi andai kulit pecah dampak garukan.
Pembengkakan. Banyak penderita wasir merasakan pembengkakan di wilayah anus. Hal ini diakibatkan oleh adanya gesekan dan iritasi jaringan prolaps.

Berdasarkan derajatnya, inilah ciri-ciri ambeien yang dapat anda amati:
  • Hemorrhoid Derajat I: Tidak terdapat prolaps, melulu pembuluh darah yang menonjol tidak sampai melalui liang anus.
  • Hemorrhoid Derajat II: Prolaps melalui liang anus, tapi dapat kembali lagi dengan sendirinya. 
  • Hemorrhoid Derajat III: Prolaps melalui liang anus, membutuhkan pertolongan tangan guna memasukkannya kembali. 
  • Hemorrhoid Derajat IV: Prolaps tidak dapat dikembalikan lagi secara manual.
Ciri-ciri dan Gejala Ambeien Luar Pada wasir luar, pembuluh darah yang merasakan pelebaran sedang di bawah kulit di dekat anus, di mana terdapat lebih tidak sedikit saraf sampai-sampai akan terasa sakit. Rasa sakit merupakan fenomena ambeien luar yang lebih menonjol dikomparasikan dengan perdarahan.

Demikianlah keterangan sederhana kami tentang fenomena ambeien.                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar